Cari Artikel Di Blog Ini

Selasa, 22 Februari 2011

Mengganti Font S60v3 ( Test On E63 )

Cara Mengganti Font S60v3




















Yang saya sukai dari symbian yaitu banyak aplikasi & game yang dapat kita install di system operasi ini di banding OS lainnya salah satunya mengganti font di HP symbian.
Mungkin kita bosan dengan font yang itu2 saja di HP kita nah di sini akan di bahas cara mengganti font di HP symbian versi 3 ( S60v3 ).Saya mencobanya di Nokia E63 langsung saja caranya kalian butuh aplikasi yang namanya Fonrouter lT & Fontrouter Manager yang bisa kalian download plus beberapa font nya yang akan kita install di HP & pastikan HP nya sudah di HACK kl belum bisa ke SINI.

Download Fonrouter LT & Fontrouter Manager + Sample Font

ImageHost.org

Setelah di install copy kan dulu contoh font yang di download tadi ke E buatlah folder sendiri lalu copy salah satu font ke E:\Data\Fonts.
Buka Fontrouter manager klik pilih ==> open font dan carilah font yang yang tadi kita copy di E:\Data\Fonts,setelah selesai keluar dan restart HP.


















Jika font barunya kekecilan atau terlalu keatas/kebawah setinglah di Fontrouter managernya,pengaturan posisi turun naik font ini dapat di set di ruas Y adjust. Satu lagi pengaturan yang harus diperhatikan yaitu jarak antar huruf. Sebab diantaranya ada yang jaraknya terlalu jauh sehingga tulisan jadi melebar. Pengaturan gap huruf ini ada di ruas CharGapAdj. Sementara pengaturan lain seperti ukuran (besar kecilnya) huruf sesuaikan dengan selera masing – masing.

Note : Jika waktu di restart tetapi HP nya tidak mau nyala hanya kedip saja copot MMC kemudian nyalakan dan masukan kembali MMC nya kemudian hapus font yang baru kamu install di  E:\Data\Fonts.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...